Berita

Informasi Penting Perihal Penutupan Layanan TASAKU

09 January 2024 | Berita
Informasi Penting  Perihal Penutupan Layanan TASAKU

Bank Sahabat Sampoerna tidak lagi menyediakan Layanan TASAKU per tanggal 30 Juni 2024.

Dengan demikian, untuk memperoleh manfaat lebih, nasabah dimohon untuk melakukan migrasi ke rekening Sampoerna Mobile Saving paling lambat tanggal 24 Juni 2024 atau melakukan penarikan saldo atau menutup rekening TASAKU paling lambat tanggal 27 Juni 2024.

Link migrasi rekening dapat diakses di sini. 

Dengan melakukan migrasi ke rekening Sampoerna Mobile Saving, Anda dapat merasakan berbagai keuntungan seperti:

  • Bebas biaya admin bulanan
  • Gratis tarik tunai di seluruh jaringan ATM Prima, GPN, dan Bersama 30 kali per bulan
  • Kesempatan untuk memenangkan undian Sampoerna Mobile Saving total hadiah milyaran rupiah.

Informasi lebih lanjut seputar Sampoerna Mobile Saving dapat diakses di sini

Per tanggal 30 Juni 2024, seluruh saldo yang masih ada di rekening TASAKU akan dialihkan ke kas negara, sehingga proses pengajuan klaim saldo harus dilakukan oleh nasabah secara langsung ke Balai Harta Peninggalan.

Jika memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan seputar penutupan layanan TASAKU, silakan menghubungi call center Bank Sampoerna di 1500 035 atau mengirimkan email ke info@banksampoerna.com.

Frequently Asked Questions (FAQ)

 

Q :

Apakah yang menjadi alasan penghentian produk TASAKU Bank Sahabat Sampoerna?

A :

Bank Sahabat Sampoerna ingin mendukung dan berpartisipasi sebagai penyelenggara keuangan digital berbasis teknologi dengan memberikan edukasi kepada nasabah agar turut berpartisipasi sebagai nasabah yang melakukan kegiatan perbankan secara digital guna mempermudah nasabah dalam bertransaksi. Salah satunya adalah pada awal 2022, Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) meluncurkan produk tabungan dengan nama Sampoerna Mobile Saving yang menawarkan beragam manfaat dan kemudahan yang melampaui apa yang ditawarkan TASAKU. Dengan adanya alternatif yang lebih baik ini, maka keberadaan TASAKU ini tidak lagi diperlukan dan diharapkan nasabah TASAKU dapat beralih ke produk Sampoerna Mobile Saving. Layanan TASAKU akan dihentikan terhitung tanggal 30 Juni 2024

 

Q :

Bagaimanakah fitur Tabungan Sampoerna Mobile Saving dibandingkan dengan TASAKU?

A :

Sampoerna Mobile Saving menawarkan beragam manfaat dan kemudahan yang melampaui apa yang ditawarkan TASAKU. Berbagai manfaat dan kelebihan yang ditawarkan TASAKU tetap diberikan oleh Sampoerna Mobile Saving, di antaranya:

a.

Bebas berbagai biaya, termasuk

-

Bebas biaya administrasi bulanan

-

Bebas biaya pembukaan dan penutupan rekening

-

Bebas biaya setor tunai dan transfer masuk

b.

Perolehan bunga atas berapa pun saldo tabungan yang ada

c.

Tidak ada saldo minimal dan nilai setoran minimal

 

Sampoerna Mobile Saving juga memberikan manfaat lebih dibandingkan TASAKU, antara lain:

a.

Kartu ATM yang dapat diperoleh secara gratis dan gratis penarikan di ATM bank apa pun di seluruh Indonesia sebanyak 30 kali setiap bulannya

b.

Kesempatan memperoleh hadiah lewat undian triwulanan dan undian Grand Prize

c.

Beragam kemudahan melakukan transaksi melalui aplikasi Sampoerna Mobile Banking, termasuk:

-

Pembelian pulsa handphone dan token listrik

-

Beragam pembayaran: listrik, air, telepon, internet, tiket, hingga TV kabel

-

Top-up berbagai e-wallet: OVO, GoPay, ShopeePay, dsb.

d.

Pembukaan deposito dan pengajuan pinjaman

e.

Penetapan transaksi terjadwal

 

Tabungan Sampoerna Mobile Saving juga menghilangkan batasan yang sebelumnya ada di TASAKU berupa maksimal saldo sebesar Rp20 juta, maksimal penarikan tunai Rp3 juta per hari, dan maksimal total nilai transaksi sebesar Rp5 juta per bulan.

 

Q :

Apakah ada biaya penutupan rekening TASAKU?

A :

Proses migrasi atau pun penutupan rekening TASAKU tidak dipungut biaya apa pun.

 

Q :

Bagaimana cara melakukan migrasi dari rekening TASAKU ke rekening Sampoerna Mobile Saving?

A :

Untuk melakukan migrasi dari TASAKU ke rekening Sampoerna Mobile Saving, nasabah TASAKU dapat mengajukan permohonan melalui link: http://bit.ly/ubahrekTASAKUkeSMS.

Nasabah juga dapat melakukan pengajuan migrasi ke rekening Sampoerna Mobile Saving dengan datang ke cabang Bank Sampoerna terdekat.

Pengajuan migrasi dapat dilakukan paling lambat tanggal 24 Juni 2024.

 

Q :

Apakah nasabah TASAKU dapat memilih untuk bermigrasi ke rekening tabungan lain di Bank Sampoerna selain Sampoerna Mobile Saving?

A :

Bank Sampoerna memiliki beberapa produk tabungan selain Sampoerna Mobile Saving, seperti Tabungan Hasil Tinggi, Tabungan Sampoerna, dan Tabungan Hati. Nasabah TASAKU dapat memilih produk tabungan yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Nasabah TASAKU dapat mengunjungi cabang Bank Sampoerna terdekat untuk melakukan migrasi dari TASAKU ke produk tabungan lain yang dipilih, selambatnya pada tanggal 24 Juni 2024

 

Q :

Bagaimana jika nasabah TASAKU tidak bersedia beralih ke produk tabungan lain dari Bank Sampoerna?

A :

Layanan TASAKU akan dihentikan pada tanggal 30 Juni 2024. Jika nasabah TASAKU tidak bersedia beralih ke tabungan lain dari Bank Sampoerna, nasabah dapat melakukan penarikan tunai atas saldo yang ada di rekening TASAKU melalui cabang Bank Sampoerna terdekat atau di outlet Alfamart dan Alfamidi di Surabaya, Malang Gresik, dan Sidoarjo yang bertanda “Agen SAKU”, selambatnya tanggal 27 Juni 2024.

Nasabah juga dapat melakukan penutupan rekening TASAKU melalui cabang Bank Sampoerna terdekat, selambat-lambatnya tanggal 27 Juni 2024.

Daftar outlet Alfamart dan Alfamidi bertanda “Agen SAKU” bisa dilihat pada website Bank Sampoerna: https://www.banksampoerna.com/article/tabungan-saku.

 

Q :

Bagaimana nasabah TASAKU dapat melakukan penarikan tunai atau transfer saldo yang ada di rekening TASAKU? Dapatkah transfer saldo dilakukan melalui sarana elektronik seperti kartu ATM dan mobile banking?

A :

Hingga tanggal penghentian layanan TASAKU pada tanggal 30 Juni 2024, layanan TASAKU akan berfungsi sebagaimana biasa. Nasabah TASAKU dapat melakukan penarikan tunai atas saldo yang ada di rekening TASAKU selambatnya tanggal 27 Juni 2024.

Penarikan tunai dapat dilakukan di cabang Bank Sampoerna terdekat atau di outlet Alfamart dan Alfamidi di Surabaya, Malang, Gresik, dan Sidoarjo yang bertanda “Agen SAKU”. Daftar outlet Alfamart dan Alfamidi bertanda “Agen SAKU” bisa dilihat pada website Bank Sampoerna: https://www.banksampoerna.com/article/tabungan-saku.

Berbeda dengan produk tabungan Bank Sampoerna lainnya, TASAKU tidak dilengkapi dengan kartu ATM, sehingga penarikan saldo TASAKU tidak dapat dilakukan melalui ATM.

 

Q :

Bagaimana jika nasabah tidak melakukan penutupan rekening TASAKU?

A :

Apabila nasabah tidak melakukan migrasi atau penutupan rekening TASAKU, serta tidak melakukan penarikan seluruh saldo di Tabungan TASAKU, maka seluruh saldo nasabah yang masih ada di tabungan TASAKU pada tanggal 30 Juni 2024 akan dialihkan ke kas Negara. Setelah itu, proses pengajuan klaim saldo harus dilakukan oleh nasabah secara langsung ke Balai Harta Peninggalan (BHP).

 

Q :

Apakah nasabah telah menerima informasi mengenai penghentian layanan TASAKU ini?

A :

Kami selalu memperhatikan segala kepentingan nasabah, termasuk dalam hal penghentian layanan TASAKU ini. Sosialisasi penghentian layanan ini telah dilakukan sejak Januari 2024 secara langsung ke nasabah yang masih memiliki rekening TASAKU melalui beberapa media resmi Bank Sahabat Sampoerna, seperti WhatsApp blast, SMS blast, email blast, dan informasi melalui website resmi Bank Sahabat Sampoerna.

 

Q :

Apakah nasabah dapat menarik semua dana yang ada di rekening TASAKU atau harus ada saldo minimum yang tersisa?

A :

Nasabah dapat melakukan penarikan seluruh saldo yang ada di rekening TASAKU. Tidak ada ketentuan saldo minimum untuk produk TASAKU. Detail syarat dan ketentuan TASAKU dapat dilihat pada link https://www.banksampoerna.com/article/tabungan-saku.

 

Q :

Jika rekening TASAKU dorman otomatis sehingga tidak dapat melakukan transaksi, apakah rekening nasabah harus diaktifkan terlebih dahulu untuk melakukan migrasi?

A :

Jika rekening TASAKU berstatus dorman, maka nasabah perlu mengajukan pengaktifan rekening dorman melalui call center 1500 035 atau email ke info@banksampoerna.com.

Setelah rekening berhasil diaktifkan kembali, maka nasabah dapat melanjutkan untuk pengajuan migrasi.

 

Q :

Jika nasabah sudah mengganti nomor ponsel atau e-mail, sehingga informasi penutupan TASAKU tidak diterima, apakah nasabah masih bisa melakukan migrasi rekeningnya menjadi Sampoerna Mobile Saving?

A :

Bank Sampoerna telah mengirimkan informasi penutupan melalui website resmi Bank Sampoerna, serta mengirimkan informasi lewat SMS, WhatsApp, dan email. Jika ada nasabah yang merasa tidak mendapatkan informasi karena sudah mengganti nomor ponsel atau alamat email yang terdaftar di Bank Sampoerna, nasabah dapat melakukan pengkinian data melalui call center 1500 035 atau e-mail ke info@banksampoerna.com.

Setelah pengkinian data berhasil dilakukan, nasabah dapat melanjutkan untuk pengajuan migrasi ke Sampoerna Mobile Saving.

 

Q :

Apakah ada minimum saldo untuk migrasi dari TASAKU ke Sampoerna Mobile Saving?

A :

Tidak ada minimum saldo untuk melakukan migrasi ke Sampoerna Mobile Saving.

 

Q :

Bagiamana cara menutup rekening TASAKU?

A :

Penutupan rekening TASAKU hanya dapat dilakukan melalui kantor cabang Bank Sampoerna. Dokumen yang perlu disiapkan oleh nasabah adalah kartu TASAKU, KTP dan/atau NPWP.

Jika kartu TASAKU nasabah hilang, maka nasabah cukup membawa data diri berupa KTP dan/atau NPWP.

 

Q :

Berapa lama proses penutupan rekening TASAKU?

A :

Penutupan rekening TASAKU akan selesai pada hari yang sama saat nasabah datang ke cabang Bank Sampoerna.

 

Q :

Jika nasabah mengalami kendala dalam proses migrasi, penarikan tunai, atau penutupan rekening TASAKU, nasabah bisa bertanya ke mana?

A :

Nasabah yang mengalami kendala dalam melakukan migrasi, penarikan saldo, atau penutupan rekening TASAKU, dapat melaporkan kendala tersebut melalui call center 1500 035 atau melalui mail info@banksampoerna.com.

Berita Lainnya

Sambut Natal 2023, Bank Sampoerna Ajak Anak-Anak LKSA Fajar Baru Rekreasi di TMII

Semangat menyambut Natal terlihat dari wajah anak-anak Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Fajar Baru yang penuh dengan keceriaan dan kehangatan. Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bersama mitra bisnisnya KSP Sahabat Mitra Sejati, Sampoerna Land, serta Putera Sampoerna Foundation melalui program berbagi kasih, mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan bertempat di Taman Mini Indonesia Indah.

Berbagi Paket Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim dan Duafa 2022

Bank Sahabat Sampoerna, bersama mitra strategisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati dan Mekar menggelar program donasi bagi anak yatim dan duafa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 H. Acara ini diadakan pada Rabu, 13 April 2022, berlokasi di Asrama Yatim dan Duafa Yauma (Asrama Yauma), Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Donasi yang diberikan yaitu berupa paket berbuka puasa dan uang tunai sebesar Rp15.000.000.

Bank Sampoerna, KSP Sahabat Mitra Sejati dan Mekar Selenggarakan Berbagi Kasih Dalam Rangka Acara Natal 2021

Mengakhiri tahun 2021, Bank Sampoerna, KSP Sahabat Mitra Sejati, dan Mekar mengadakan kegiatan tanggung jawab sosial dalam rangka Natal tahun 2021. Kali ini menyambangi Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala yang terletak di kawasan Pasar Rebo, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada tanggal 21 Desember 2021. Hadir mewakili manajemen antara lain Bapak Henky Suryaputra dan Ibu Adriana R. Novitasari, serta beberapa perwakilan karyawan. Sedangkan dari Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala hadir Bapak Dwihardjo Sutarto selaku Direktur Eksekutif dan sebagai pembicara sekaligus memimpin doa adalah Romo Laurens Tueng OFM. Acara juga dihadiri oleh karyawan dan karyawati melalui virtual zoom.

Bank Sahabat Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati Salurkan 4.000 paket sembako melalui Balai “Melati” Kementrian Sosial RI

Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati melalui Balai “Melati” menyalurkan bantuan sebanyak 4.000 paket sembako. Paket sembako akan disalurkan ke puluhan yayasan dan mitra di bawah naungan Balai Melati serta masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Bank Sampoerna Dukung Indonesia Pasti Bisa dalam Penyediaan Oksigen

Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) mendukung Indonesia Pasti Bisa untuk membantu rumah sakit di Indonesia dalam penanganan pasien COVID-19. Gerakan dinamakan Indonesia PASTI BISA (IDPB) Jaga Oksigen, merupakan gerakan kolaboratif yang diinisiasi oleh East Ventures. Melalui donasi yang dikumpulkan, termasuk Rp500 juta dari Bank Sampoerna, IDPB Jaga Oksigen berhasil menyalurkan lebih dari 1.000 oxygen concentrator ke rumahsakit di Indonesia. Dalam waktu 1 minggu sejak penggalangan dana dimulai, IDPB Jaga Oksigen telah mengirimkan 200 unit ke 33 rumah sakit di 10 provinsi. 170 unit sudah diterima oleh 28 rumah sakit di 6 provinsi.Sedangkan 30 unit sisanya masih dalam perjalanan menuju 5 rumah sakit di 5 provinsi.